Tuesday 13 October 2015

Jadi Diri Sendiri? Siapa Takut!

Assalamu'alaikum wr wb


Okeoke lama gak ngepost, wajarlah anak kelas 9 sibuk macem-macem :v oke dalam post ini saya akan memberi pencerahan sedikit ke kalian, semoga bisa memotivasi. 

Oke! Masih ada yang malu buat jadi diri sendiri? Tap! Tap! Tap! Jaman gaul dan modern ini masih ada yang malu buat jadi diri sendiri dan berupaya merubah penampilan bahkan nekat untuk merubahnya padahal itu bukanlah dirinya. Biasanya para remaja gaul yang ngakunya anak gaul masih malu buat jadi dirinya sendiri. Nih ya saya kasih tau kerugian tidak menjadi diri sendiri.

KERUGIAN JADI ORANG LAIN:

1. Hidup gak bebas, penuh kebohongan.
2. Sering jaim (sepertinya termasuk)
3. Dipandang sama orang lain aneh
4. ya gitu lah

Entahlah apalagi, yang penting gak bisa mengekspresiin diri kita sendiri itu bodoh banget, kalo kalian ngerasa banyak kekurangan dalam diri kalian, ayo bangkitkan kelebihan kalian, tampil percaya diri dengan penampilan diri sendiri. Hidup indah loh jika bisa tampil dengan diri sendiri, FREE! Tanpa kebohongan!

Kita juga harus sesuaikan diri kita di dunia nyata dengan dunia maya, banyak anak-anak sekarang yg baik di sosmed buruk di nyata (pencitraan kah?) atau buruk di sosmed baik di nyata. Atau gini, "Di dunia maya jadi harimau, di dunia nyata jadi kura-kura."

Lalu bagaimana supaya kita bisa menjadi diri sendiri?

1. Gak usah malu sama diri sendiri
2. Hargai diri sendiri
3. Percaya diri
4. Aktif dalam segala hal positif
5. Bercerminlah

Saya akan membahas poin nomor 5, bercermin? Iya bercermin, buat kalian yang masih malu buat jadi diri sendiri dan masih plagiat gaya orang lain, rajin-rajin bercermin. Bercermin disini bukan maksud, "NGACA DONG!" bukan! Bukan! Maksudnya gini, kalian lihat diri kalian, amati baik-baik, kalian itu punya banyak kelebihan, lalu lihat bagaimana penampilan kalian jika kalian meniru penampilan orang lain yang justru gak cocok sama kalian, lihat?! Buka jati diri kalian sebenarnya, kalian punya banyak kelebihan!

Nah itu menurut saya untuk menjadi diri sendiri yang lebih baik, jangan jadi orang yang pemalu buat jadi diri sendiri, jadi kalian sendiri itu lebih nikmat, bebas, dan awesome!



Sekian post ini, semoga bisa memotivasi kalian :D jangan lupa mampirnya ke ---> FB Saya

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Share:

0 komentar:

Post a Comment